BUAH SEMANGKA

No Comments
SEMANGKA, Semangka merupakan jenis buah ber-air yang sebagian besar jenis daging buahnya berwarna merah. buah ini sangat cocok di konsumsi di saat udara terasa sangat panas atau siang hari yang cukup terik. ini dikarenakan hampir 90 persen kandungan semangka terdiri atas air. Buah ini mudah di dapat di pasar pasar tradisional maupun pasar modern. sebagian besar dari kita pasti menyukai mengkonsumsi buah berair tersebut, namun disamping pengganti penghilang rasa haus banyak sekali manfaat yang sangat baik bagi tubuh kita nah disini saya akan coba berbagi beberapa manfaat dari buah semangka...???



Sahabat herbal tau gak .... kalau Warna merah pada buah semangka menandakan bahwa buah ini mengandung berbagai nutrisi, vitamin, mineral, Kalium, betakarotin, vitamin C dan serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Oleh Karena itu mulai lah menyediakan semangka sebagai salah satu makanan penutup di setiap menu harian kita. Kandungan berbagai nutrisi dan vitamin yang melimpah pada semangka membantu menjaga dan mempertahankan kesehatan tubuh. berikut saya akan membagi 7 manfaat buah semangka bagi kesehatan tubuh kita :
1. Jantung yang lebih sehat. Buah semangka merupakan sumber likopen. Likopen yang terkandung dalam buah semangka berperan penting untuk menjaga kesehatan organ jantung pada manusia.
2. Mata yang lebih sehat. ini dikarenakan , buah semangka mengandung betakaroten yang akan diubah dalam tubuh menjadi Vitamin A. Vitamin A merupakan vitamin yang akan menyehatkan organ penglihatan kita.
3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Semangka juga merupakan sumber vitamin C. sedangkan vitamin C memiliki fungsi membantu meningkatkan sistem imun tubuh, sehingga tubuh tidak akan mudah sakit apalagi di saat cuaca kurang baik atau exstrem.
4. Perlindungan Dari Radikal Bebas. Berbagai asap pabrik, Asap kendaraan bermotor atau udara kotor yang kita hirup dapat memicu masuknya radikal bebas yang bisa mengancam kesehatan tubuh kita. Buah Semangka mengandung senyawa karotenoid yang dapat menetralisir radikal bebas yang masuk tubuh kita.

5. Memperkuat Tulang. ini dikarenakan semangka merupakan salah satu buah yang kaya akan kalium. Kalium ini berfungsi untuk mempertahankan kalium dalam tubuh, sehingga tulang dan sendi akan lebih sehat dan kuat sepanjang waktu.
6. Ginjal yang sehat. Mengkonsumsi Buah semangka akan membantu meningkat kan aliran urine, dengan lancarnya aliran urine maka akan berdampak pula pada kesehatan organ ginjal di dalam tubuh.
7. Mengurangi lemak pada tubuh. Buah semangka merupakan jenis buah yang kaya akan kandungan citruline dimana citruline berperan mengurangi lemak berlebih yang berada dalam tubuh kita.

BACA JUGA MANFAAT MELON
BACA JUGA TENTANG BAH BUTONG
GALERI BAH BUTONG JUGA ADA

nah ini lah sedikit manfaat dari kita mengkonsumsi Buah Semangka, sekarang jangan pernah takut untuk mengkonsumsi buah semangka karna ini memang bermanfaat, asal mengkonsumsinya jangan berlebihan, karena segala sesuatu yang berlebihan itu gak baik...

ok terimakasih sudah membaca... 
salam HERBAL...