BUAH MANGGA

No Comments
MANGGA, Mangga atau yang biasa juga dikenal dengan nama MAPELAM merupakan tumbuhan kerabat MANGIFERA yang menghasilkan buah dengan nama yang sama, Mangga secara ilmiah ia dikenal dengan nama MANGIFERA INDICA dan digolongkan ke dalam kelompok suku Anacardiceae. Pohon dari tanaman mangga berupa kayu dengan ketinggian batang yang bisa mencapai angka maksimal 40 meter. Buah mangga takhanya nikmat, buah yang satu ini juga telah lama tersohor berkat khasiatnya bagi manusia, manfaat buah mangga ini telah banyak dibuktikan oleh orang, disini saya hanya ingin berbagi informasi babarapa manfaat dari buah yang manis dan asam ini :
Buah mangga kaya akan senyawa penting, sederet manfaat buah mangga tidak terlepas dari senyawa yang terkandung dalam buah mangga. sebut saja dalam 100 gram buah mangga terdapat nilai gizi sebanyak 272 kilp joule atau setara dengan 65 Kcal. Komponen senyawa yang menyusun gizi tersebut antara lain adalah karnohidrat, gula alami, fiber, vitamin, protein, betakarotin, thiamin, riboflavin, niacin, asam pantinenat, vitamin C, Vitamin B, asal folat, Kalsium, zat Besi, Fosfor, seng, Kalium, Magnesium dan banyak lagi lainnya semua ini memberi efek positif bagi tubuh manusia maupun kecantikan.... tentunya dengan takaran yang tepat dan tidak berlebihan....
Dengan kayanya senyawa yang ada dalam buah mangga, tidak mengherankan jika kemudian manfaatnya cukup beragam. dengan mengkonsumsi buah mangga secara teratur baik itu secara langsung atau diolah terlebi dahulu kita akan mendapatkan beberapa benefit diantaranya :


MENJAUHKAN KANKER
Hal ini telah dibuktikan secara ilmiah dimana para peneliti mendapatkan fakta menarik seputar kandungan anti oksidan dalam sebuah mangga. dimana anti oksidan ini sangat berperan dan afektif melindungi tubuh manusia dari berbagai resiko kanker seperti pada payu dara, usus besar, kanker darah, prostat, dan masih banyak lainnya. senyawa yang terkandung dalam buah mangga yang sangat ampuh mereduksi ancaman kanker adalah asam galat, astragalin, filsetin, quercetin dan juga methylgallat.

MENCERAHKAN KULIT
Manfaat buah mangga yang satu ini tentunya mengiurkan para wanita, dengan mengkonsumsi buah mangga, pori-pori anda akan bersih dan jerawat akan jauh. sebagai afeknya, kulit akan lebih cerah dan sehat, manfaat ini bisa diperoleh dengan mengkonsumsi mangga atau bisa juga digunakan sebagai produk kecantikan seperti masker misalnya.

MEREDUKSI ANGKA KOLESTROL
Manfaat ini bersumber pada kandungan vitamin C di dalam mangga yang memang sangat tinggi. Vitamin C ini mampu mendetoks darah dari unsur-unsur yang penting seperti kolestrol jahat.

MENINGKATKAN GAIRAH DAN ENERGI SEX
Manfaat yang satu ini tentunya sangat di dambakan mereka telah berpasangan. Kadar vitamin E di dalam buah mangga bisa membantu meningkat kan gairag sex.

MEMPERBAIKI SISTEM PENCERNAAN
Manfaat yang satu ini terkait erat dengan kandungan viber yang terkandung pada buah mangga, sehingga jika kita mengkonsumsi buah mangga dengan teratur bisa terhindar dari rasa sembelit atau susah buang air besar.


MEREDAKAN PANAS DALAM
Buah mangga bisa berfungsi sebagai pendingin tubuh, panas dalam biasanya muncul saat ginjal terbebani dengan cuaca panas, dengan mengkonsumsi mangga anda bisa menetralkan racun dan suhu di dalam ginjal anda.

MANFAAT BUAH MANGGA lainnya adalah untuk meningkatkan kakabalan tubuh seseorang . hal ini erat kaitannya dengan kandungan vitamin A dan C yang banyak di jumpai dalam buah mangga. selain itu buah mangga ini juga mangandung sedikitnya 25 Karotenaid yang sangat baik dalam menjaga kondisi fit tubuh.
 
Nah bagai mana masih ragu untuk mengkonsumsi buah mangga, saya harap tidak karena mengkonsumsi buah mangga secara teratur dan tidak berlebuhan tentunya banyak manfaatnya loooo.

ok terimakasih sudah membaca....
salam herbal....