MANFAAT JAHE UNTUK OBAT KUAT

No Comments
JAHE, Manfaat dan kandungan jahe untuk OBAT KUAT khusus pria dewasa ni, Meski kita sudah akrab dengan tumbuhan yang satu ini, akan tetapi masih banyak yang  belum tau dengan manfaat dan kandunga jahe yang sebenarnya. (maaf ini hanya perkiraan saya ya....)

disini saya gak akan menjelaskan lagi tentang jahe secara umum karna sudah saya jelaskan di artikal saya yang berjudul JAHE MERAH, nanti kalau saya jelaskan lagi rekan semua menjadi bosan dan muak membacanya.

akan tetapi saat ini banyak orang yang tahu jahe banya sebagai obat penghilang masuk angin dan bahan pelengkap masakan. Padahal jahe sebenarnya memiliki banyak manfaat yang dapat menyehatkan tubuh, karena dalam jahe terkandung zat-zat yang baik untuk tubuh. berikut saya akan sedikit paparkan kandungan yang terkandung dalam jahe dan manfaat nya untuk OBAT KUAT pria dewasa.

KANDUNGAN KIMIA JAHE
Kandungan senyawa dalam jahe ada 2 (dua) golongan senyawa berdasarkan kemudahan menguap, yaitu golongan senyawa volatin (mudah menguap) dan golongan non-volatil. senyawa yang menyebabkan pedas di atas merupakan senyawa non-volatil.

jika kita menumbuk seruas jahe, maka akan timbul aroma khas yang kuat, dan jika kita hirup akan memberi suasana hangat dihidung kita. aroma khas ini berasal dari minyak atsirih yang terkandung di dalamnya. minyak atsirih merupakan senyawa volatil atau mudah menguap, sehingga baunya tercium oleh hidung kita. minyak ini juga menyebabkan rasa jahe yang khas.

Minyak atsirih dalam jahe merupakan gabunga dari senyawa terpenoid yang terdiri dari senyawa-senyawa seskuiterpena,zingiberena, bisabolena, sineol, sitral, zingiberal (ada yang menyebut zingiberol, tapi keduanya adalah senyawa berbeda; zingiberal mengandung gugus aldehid, sedangkan zingiberol mengandung gugus hidroksida,-OH), felandren (phellandrena),borneol, sitronellol, geranial, linalool, limonene, kamfena.

Minyak atsirih yang terkandung dalam jahe antara 1 sampai 3 %. Selain itu, juga ada kandungan senyawa lain, such as: senyawa oleoresin (gingerol, shogaol), senyawa fenol (ada sumber yang menyebut polifenol)(gingeol, zingeron), enzim proteolitik (zingibain) (www.friedli.com), 8,6 % protein, 6,4 % lemak, 5,9% serat, 66,5% karbohidrat, 5,7% abu, kalsium 0,1%, fosfor 0,15 %, besi 0,011%, sodium 0,03%, potassium 1,4%, vitamin A 175 IU/100 g, vitamin B1 0,05 mg/100 g, vitamin B2 0,13 mg/100 g, niasin 1,9% dan vitamin C 12 mg/100g(www.herbal-home-remedies.org). Dalam jahe, ada juga kandungan asam-asam organik seperti asam malat [yang sering disebut sebagai asam apel; COOHCH2CH(OH)COOH ;asam hidroksibutanadioat], dan asam oksalat.

Senyawa Oleoresin dalam jahe digunakan sebagai zat aktif untuk mengobati batuk, penurun panas, dan analgetik. anda ingat dengan iklan di TV yang menampilkan seseorang yang sedang audisi IDOLA, terus dia batuk dan terus makan permen jahe, dan akhirnya bisa menyayi dengan lancar, itu barang kali efek dari oleorein.

sekarang kita akan masuk ke pokok bahasan yakni manfaat jahe sebagai obat kuat

Merangsang pelepasan hormon adrenalin yang dapat memperlebar pembuluh darah sehingga tubuh menjadi hangat, darah mengalir lebih lancar dan tekanan darah menurun.

Jahe Juga mengandung senyawa cineole dan arginine yang mampu mengatasi ejakulasi dini. Senyawa ini juga merangsang ereksi, mencegah kemandulan dan memperkuat daya tahan sperma. Tak salah jika orang pun menjulukinya sebagai aphrodisiac food atau makanan pendongkrak gairah seksual, istimewa bukan?

Jahe juga melindungi sistem pencernaan dengan menurunkan keasaman lambung. Senyawa aseton (sebenarnya saya ragu dengan aseton, karena tidak bereaksi dengan asam) dan methanol pada jahe juga mampu menghambat terjadinya iritasi pada saluran pencernaan. Karena aseton dan metanol dapat bereaksi dengan asam lambung (HCl; asam klorida). Reaksi antara metanol dengan asam klorida merupakan reaksi substitusi gugus OH dengan gugus Cl]

Manfaatnya, nyeri lambung bisa dikurangi dengan mengkonsumsi jahe. Peradangan pada arthritis/radang sendi juga bisa ditanggulangi dengan banyak mengkonsumsi jahe karena jahe menghambat produksi prostaglandin, hormon dalam tubuh yang dapat memicu peradangan.

CARA MERAMU JAHE guna menambah gairah senggama
Bahan :
jahe merah 15 gr
ginseng 30 gr
cabe jawa 20 gr
Lada Hitam 20 gr
air minum 4 gelas

Cara membuat :
semua bahan dicuci, lalu direbus hingga air rebusan tersisa 2 gelas, kemudian di saring.
Cara Konsumsi:
minum 2 kali pada pagi dan sore sekali minum 1 gelas, bisa juga ditambahkan kuning telur dan madu murni, Jangan lupa di aduk dulu sebelum di minum.


CARA MERAMU JAHE untuk mengatasi lemah syahwat.
Bahan :
jahe 1 ons
telur ayam kampung 1 butir
jeruk nipis 1 buah

Cara membuat :
Jahe memarkan direndam dalam air panas 1 gelas kemudian di saring,lalu campurkan dengan telur ayam kampung dan perasan jeruk nipis, kemudian aduk hingga rata. diminum 1 kali sehari.


CARA MERAMU JAHE sebgai obat kuat pria
Bahan :
Jahe 1 ons
Jeruk Nipis 1 buah
Lada 7 butir
Lengkuas 1 kuncup
Air Panas
Cara menuat :
kupas jeruk nipis, cuci bersih bersama jahe dan lengkuas, kemudian tumbuk semua bahan hingga halus lalu sedu dengan air panas
saram pemakaian 1 kali sehari agar lebih kuat.


Demikian manfaat jahe bagi pria dewasa khususnya semoga ini bermanfaat bagi kita semua,,,,, SALAM HERBAL