PANDAN WANGI TERNYATA OH TERNYATA...

No Comments
Selamat malam sahabat obat kampoeng malam ini saya ingin berbagi manfaat dari pandan wangi, yang kita tau biasanya pandan wangi ini sebagai campuran olahan kue-kue tradisional dan yang palung umum adalah sebuah pelengkap untuk taburan bila ada yang meninggal ya, tapi ini kita akan membahas lebih dalam lagi mengenai pandan wangi sebagai obat kampoeng.

Mengatasi Lemah syahwat, Daun pandan wangi juga berkhasiat untuk mengobati lemah syahwat pada pria dewasa dengan cara ambil 3 lembar dauan pandan, cuci bersih dan potong kecil lecil. lalu rebus daun pandan tadi dengan 4 gelas air  hingga air rebusan tersebut tersisa 2 gelas. Minum air rebusan pandan tersebut dua kali sehari setiap pagi dan sore masing masing 1 gelas sekali minum, lakukan ini secara teratur dan akan terasa hasilnya.

Reumatik, Merupakan penyakit umum yang diderita oleh orang yang berusia lanjut alias tua, orang pada zaman dahulu bila mereka terserang rematik mereka menggunakan pandan wangi sebagai bahan pengobatan dengan cara Ambil 3 lembar daun pandan segar lalu potong menjadi beberapa bagian dan campurkan ke secangkir minyak kelapa hijau lalu dimasak hingga mendidih sembari diaduk hingga merata, lalu kemudian dinginkan setelah dingin gunakan minyak ini sebagai bahan baluran urut di tempat yang terasa sakit.

Menambah nafsu makan dengan cara ambil 2 lembar daun pandan lalu cuci bersih dan potong kecil lalu rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa sampai setenganya lalu saring air lalu minum air rebusan tersebut sebanyak 2 kali sehari pagi dan sore.

Menurunkan tekanan darag tinggi, untuk para penderita hipertensi alias tekanan darah tinggi daun pandan wangi bisa digunakan sebagai solusi untuk mengatasinya dengan cara ambil beberapa lembar daun pandan kemudian rebus dengan tiga gelas air hingga tersisa dua gelas lalu saring air rebusan tersebut lalu minum ramuan tersebut dua kali sehari pada pagi dan sore hari.

Demikian sedikit info mengenai manfaat pandan wangi yang saya ketahui, yang saya rasa masih banyak lagi manfaat di dalam nya, mudah mudahan dari yang sedikit ini bisa memberi manfaat bagi kita semua.

salam obatkampoeng...