BUAH MENTIMUN

No Comments
MANFAAT MENTIMUN
 
Mentimum ternyata memiliki manfaat yang lebih untuk kesehatan dan kecantikan, mentimum merupakan sayuran yang biasa dijadikan lalapan bukan itu saja mentimun juga kerapkali disajikan sebagai bahan untuk pengobatan tradisional. Misalnya untuk mengobati sariawan, tekanan darah tinggi, disentri dan lain-lain.

Seiring dengan perkembangannya pengetahuan dan kemajuan teknologi, kini mentimun juga di manfaatkan sebagai bahan untuk perawatan kecantikan wajah bagi para wanita. biasanya mentimun ini dijadikan sebagai masker manfaat mentimun sebagai masker wajah diantaranya dapat menghilangkan jerawat, menghilangkan noda hitam pada wajah serta menghaluskan kulit wajah.
Sekedar mengingatkan untuk sahabat herbal akan manfaat mentimun bagi tubuh kita antara lain :
 

DIARE PADA ANAK
Namanya juga anak-anak terkadang sering mengkonsumsi makanan atau jajanan yang kurang higienis, akibatnya sering mereka mengalami sakit perut yang menyebabkan mereka diare. tapi jika di rumah kita menyediakan mentimun, kita bisa memberikan pertolongan pertama dengan 1 buah mentimun, cuci bersih kemudian rebus dan haluskan lalu saring airnya dan tambahkan sedikit madu lalu berikan minuman tersebut pada buahati. mudah mudahan ini kan membantu meredakan diarenya.
 
MENGOBATI HIPERTENSI
Tekanan darah tinggi merupakan penyakit yang berbahaya karena dapat menyebabkan stroke. nah mentimun ini dapat digunakan untuk mengobati hipertensi dengan cara ambil 2 buah mentimun lalu cuci bersih dan parut setelah itu peras airnya dan minum dua kali sehari. bisa juga dengan merebus sebanyak 150 gr mentimun lalu peras airnya lalu minum perasan air rebusan mentimun tersebut setiap hari secara teratur.
 
MENGOBATI JERAWAT,NODA HITAM, DAN MENGHALUSKAN KULIT WAJAH
Manfaat mentimun sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan sudah dikenal sejak lama, biasanya mentimun ini dimanfaatkan sebagai masker, dengan cara sebagai berikut :
mentimun di blender hingga halus lalu balurkan ke wajah sebagai masker lalu biarkan hingga 30 menit atau hingga mengering lalu bilas, atau bisa juga dengan menggosokkan kulit mentimun pada wajah secara merata biarkan mengering lalu bilas dengan bersih.
 

MENCEGAH PENYAKIT GINJAL
Penyakit ginjal merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dengan mentimun kita paling tidak bisa mencegah penyakit ini dengan cara sediakan 3 buah mentimun lalu rebus hingga lunak, peras dan minum airnya 3 kali sehari makan juga ampasnya seperti mengkonsumsi lalapan lakukan secara rutin mudah mudahan dapat mencegah atau mengobati.
 
MENGOBATI SARIAWAN
Sariawan adalah peyakit yang tidak berbahaya namun sangat menyiksa karena seriap kali makan atau mengunyah sesuatu pasti terasa pedih. akhirnya makan yang enak sekalipun jadi tidak berselera untuk mengatasinya dengan mengkonsumsi buah mentimun yang tua mudah mudahan ini dapat meredakan sariawan  anda.
Demikian sedikit informasi yang mudah mudahan dapat membantu sobat herbal semua,
 
ok... terimakasih sudah membaca
salam HERBAL