BUAH NAGA

No Comments
DRAGON FRUIT (buah naga)
Buah Naga yang memiliki rasa manis dan sedikit asam ini memang mempunyai manfaat dan penggemar yang sangat banyak. Buah ini berasal dari nagara Amerika tengah yang lebih tepatnya dari Mexico. Buah Naga merupakan buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Kebanyakan orang mengira buah yang dianggap membawa berkah ini berasal dari cina. mungkin dikarenakan buah ini selalu hadir dalam setiap ritual atau upacara adat cina, padahal buah ini aslinya dari Amerikalatin yang kemudian menyebar ke israel, Australia, Cina dan Negara Asia Timur lainnya seperti seilanka dan asia tengah.
BUAH NAGA

Walaupun buah naga berasal dari mexico sekarang ini buah naga sudah mudah di jumpai di pasaran buah tanah air, baik itu di pasar buah swalayan maupun pasar buah tradisional. hal ini dikarenakan buah naga juga sudah di budidayakan oleh para petani individual di Indonesia.

Buah naga itu sendiri memiliki dua jenis warna yaitu buah naga merah dan buah naga putih. akan tetapi berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan oleh para ahli gizi dan kesehatan buah naga jenis merah lah yang sangat baik untuk tubuh manusia. namun bukan berarti buah naga putih tidak bermanfaat ya..., hanya saja buah naga merah LEBIH diunggulkan dalam situasi ini. untuk dapat memperoleh khasiat yang luar biasa dari buah naga banyak cara yang bisa dilakukan, boleh di konsumsi secara langsung tanpa harus diolah dan bisa juga di oleh sebagai jus sehat.

Ada beberapa jenis kaktus yang menghasilkan buah naga antara lain :
- Hylocereus undatus, yang buahnya berwarna merah dengan daging buah putih.
- Hylocereus polyrhizus yang buahnya berwarna merah muda dengan daging berwarna merah.
- Hylocereus costaricensis buah naga dengan warna buah sangat merah.
- Selenicereus megalanthus dengan kulit buah kuning dan daging buah berwarna putih.

Adapun Beberapa manfaat buah naga merah untuk kesehatan tubuh kita yang akan saya bagikan informasinya secara lengkap antara lain : 

- Buah naga mempunyai kandungan senyawa vitamin B3, Vitamin ini sendiri bermanfaat untuk anda yang mempunyai masalah kadar kolestrol tinggi, dengan mengkonsumsi buah atau jus naga secara langsung dapat menyembuhkan masalah tekanan darah tinggi dan kadar kolestrol jahat dalam tubuh.

- Buah Naga juga bisa membantu program diet anda, Bagi anda yang sedang mengikuti perogram diet sehat dengan mengkonsumsi buah naga atau pun jus buah naga ini sangat membantu. 

- Dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin setiap hari dapat membantu untuk mengatasi masalah sistem pencernaan tubuh, sehingga anda tidak usah takut terkena sembelit, kok bisa gituu...????, hal ini dikarenakan buah naga memiliki kandungan serat yang sangat melimpah. 
JUS BUAH NAGA

- Buah naga mempunyai kandungan senyawa bethakaroten yang melimpah, kandungan betakaroten yang terdapat pada buah naga tak lah banyaknya dari buah wortel, sehingga bagi anda yang mempunyai masalah kesehatan mata dapat mengkonsumsi us buah naga secara rutin agar mata anda sehat dan segar.

- manfaat buah naga yang selanjutnya adalah dapat melindungi tubuh dari serangan radikal bebas serta menjauhkan diri dari serangan penyakit kanker, hal ini dikarenakan buah naga memiliki kandungan anti oksidan yang cukup banyak.

- Buah naga dapat membuat kita lebih cantik dan segar, hal ini dikarenakan buah naga mampu mangatasi masalah jerawat yang timbul di muka anda. adapun caranya adalah hanya menghaluskan buah naga secukupnya, kemudian digunakan jus buah naga untuk masker alami penghilang jerawat.

nah saya rasa sampai disini dulu ya mengenai Buah Naga, sekarang jangan ragu untuk mengkonsumsinya ya....
 

ok... terimakasi karna sudah membaca....
salam HERBAL.