TEH BAH BUTONG

No Comments
TEH HITAM dari BAH BUTONG

review-to-bahbutong.blogspot.com
BAH BUTONG kalau kita jalan jalan ke bah butong bukan hanya pemandangan dan alam nya saja yang membuat kita betah untuk berlama lama di bah butong melainkan ada TEH BAH BUTONG yang nikmatnya ajib bener, bagi mereka penikmat teh kesempatan seperti ini pantang untuk di lewatkan dengan menikmati segelas TEH BAH BUTONG. 

Bila kita ingin menikmati atau hanay sekedar mencicipi ini tersedia di warung warung kecil yang ada di dekat perkebunan teh tersebut, dijamin ajib lihat pemandangan yang sejuk ditambah segelas teh hangat khas BAH BUTONG.

Kali ini saya ingin membagi beberapa informasi tentang manfaat mengkonsumsi TEH HITAM.
Sama seperti jenis teh lainnya, teh hitam juga menawarkan sejumlah manfaat kesehatan bagi tubuh, diantaranya adalah :



Meningkatkan kesehatan mulut
TEH HITAM memiliki kandungan polifenol yang dapat menghancurkan bakteri jahat di dalam mulut. Bakteri tersebut dapat membuat gigi berlubang, plak, dan juga infeksi mulut lainnya.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
TEH HITAM diketahui juga mengandung alkylamines, yakni antigen yang bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, teh hitam juga mengandung senyawa tanin. Tanin memiliki peran dalam mencegah penyakit ringan akibat virus.

Menjaga kesehatan pencernaan
Kandungan tanin dan fitokimia yang ada pada TEH HITAM mempunyai efek restoratif pada saluran pencernaan. Efek tersebut akan membuat sistem pembuangan kotoran menjadi lebih lancar sehingga pada akhirnya juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan.




Melindungi jantung
Mengonsumsi TEH HITAM juga dapat melindungi kesehatan jantung secara keseluruhan. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang rutin mengonsumsi teh hitam tiap harinya diketahui mengalami penurunan risiko untuk terkena stroke dan penyakit jantung sebesar 20%.

Memperkuat tulang dan gigi
Selain bermanfaat positif dalam menjaga kesehatan pencernaan, kandungan fitokimia yang ada pada TEH HITAM juga dapat memperkuat tulang dan gigi serta mampu mengurangi risiko penyakit arthritis.

Menurunkan kolestrol dan resiko serangan jantung.
Dengan meminum 1-2 cangkir TEH HITAM perhari dapat menekan penimbunan kolestrol jahat sebanyak 46%, 4 cangkir perhari dapat menekan 69%. Orang yang mengkonsumsi TEH HITAM setiap harinya diketahui akan mengalami penurunan resiko penyakit serangan penyakit jantung. Orang dapat minum the hitam 4-7 cangkir perhari secara teratur dapat menurunkan resiko serangan jantung hingga 20%.


Mencegah aterosklerosis
TEH HITAM dapat membantu untuk menyingkirkan radikal bebas yang ada dalam tubuh kita sehingga tidak memiliki kesempatan mengoksidasi LDR yang dapat membentuk plak pada dinding arteri yang dapat menjadi penyebab aterosklerosis.

Menurunkan hipertensi
seseorang yang meminum TEH HITAM 1-2 cangkir perhari akan dapat menekan 46% timbulnya gejala hipertensi dan 3 cangkir TEH HITAM akan menekan gejala hipertensi sebanyak 60%.




Memperkecil resiko stroke
Minum TEH HITAM secara teratur dapat mencegah pembentukan plak dalam pembuluh darah arteri leher, sehingga kecil kemungkinan mendapatkan serangan stroke.

Anti diabetes
Senyawa theaflavin dan thearubigin yang terkandung dalam TEH HITAM dapat meniru fungsi insulin dalam tubuh. Senyawa theaflavin dan thearubigin berfungsi sebagai anti diabetes dalam tubuh sehingga orang yang mengkonsumsi TEH HITAM secara rutin kemungkinan akan terhindar dari diabetes.

Anti kangker
Kandungan yang terdapat dalam TEH HITAM dapat melindungi tubuh kita dari berbagai jenis penyakit kanker seperti kanker paru, kanker prostat dan kanker payudara. Kandungan anti oksidan yang terkandung epigalokatekin galat (EGCG) dalam teh berfungsi sebagai penghambat pertumbuhan sel kanker yang ada dalam tubuh kita. Dengan kita mengkonsumsi TEH HITAM dengan rutin kita dapat menekan pertumbuhan sel kanker karena adanya manfaat dari TEH HITAM Yang berfungsi sebagai anti kanker.





Meningkatkan metabolism
Satu dari sekian banyak manfaat yang dapat kita ambil dari TEH HITAM salah satunya adalah mampu meningkatkan laju metabolism dalam tubuh, mempercepat oksidasi lemak dam memperbaiki sensitivitas insulin serta toleransi glukosa.

Mempertahankan berat badan ideal
Untuk para wanita yang ingin memiliki berat badan yang ideal dan tidak terlalu gemuk anda dapat mengkonsumsi TEH HITAM sebagai salah satu caea diat aman nanda. TEH HITAM dapat membantu menurunkan berat badan dank arena kandungan katekinpolifenol yang ada dalam TEH HITAM yang mampu meningkatkan termogenesis (laju atau kecepatan pembakaran kalori) dan memperlambat aktifitas liposis dari lipase gastrik dan lapise pancreas sehingga pencernaan lemak dihambat dan tidak dapat diserap oleh usus halus yang dapat membuat anda gemuk.

Meningkatkan stamina (VITALITAS)
Kandungan yang terdapat di dalam TEH HITAM dapat meningkatkan stamina atau daya tahan tubuh, berolah raga dapat meningkatkan metabolisme lemak dan mengubahnya menjadi energy.

Mengatasi infeksi bakteri dan jamur
Ekstrak TEH HITAM sangat efektif dalam terapi terhadap berbagai infeksi jamur dan bakteri, dengan mengkonsumsi TEH HITAM anda dapat membantu mengatasi jamur dan bakteri yang ada dalam tubuh anda.

Selain beberapa manfaat TEH diatas untuk kesehatan yang dapat kita ambil untuk saran saja selalu perhatikan jumlah TEH HITAM yang anda konsumsi jangan terlalu berlebihan untuk menghindari efek negative.
Dimana segala sesuatu yang berlebihan itu gak bagus kan dan jangan lupa kembali lagi bermain dan berlibur di BAH BUTONG ya… karna di BAHBUTONG Masih Banyak Tempat Dan Keindahan Yang Bisa Kita Kunjungi….








SALAM HANGAT DARI BAHBUTONG.