GREEN TEA FROM BAH-BUTONG

2 comments
  
Bah butong juga ada yang namanya teh hijau yang tidak kalah dengan jepang. yang teh nya di produksi langsung di sana.  Disini saya ingin berbagi beberapa manfaat Manfaat Teh Hijau. Teh hijau adalah minuman yang terbuat dari hasil seduh daun tanaman teh segar hasil petikan dari kebun tetapi telah melewati proses pemanasan agar tidak terjadi oksidasi.






Teh hijau semakin diminati karena manfaatnya bagi kesehatan yang sangat banyak. Jika Anda jarang minum 3 - 4 cangkir teh hijau dalam sehari sama saja dengan Anda tidak memperdulikan kondisi kesehatan diri sendiri. 
 
Beberapa manfaat teh hijau bagi kesehatan tubuh manusia.
  1. Menjaga kesehatn kulit.
    Teh hijau dapat berfungsi menjaga kesehatan kulit secara alami, hal tersebut dikarenakan teh hijau dapat melindungi kulit kita dari sinar ultraviolet sehingga secara tidak langsung dengan sering mengkonsumsi teh hijau dapat membuat kita terhindar dari penyakit yang namanya kanker kulit dan bila teratur mengkonsumsi teh hijau kita juga dapat membuat kulit tidak cepat keriput.
  2. Menghindari resiko kebotakan
    Kebotakan padadasarnya di sebab kan oleh kerontokan rambut yang terus menerus yang dikarenakan akar atau batang rambut yang tidak sehat, disini peran teh hijau dalam menghindari kebotakan karena zat yang terkandung pada teh hijau dapat membuat rambut kita terus tumbuh dan berregenerasi secara terus menerus.
     
  3. Membersihkan jerawat.
    Teh hijau merupakan salah satu anti oksidan tinggi sehingga jika kita secara teratur mengkonsumsi teh hijau kita juga dapat terhindar dari jerawat yang dikarenakan kotoran debu, atau minyak yang berlebihan pada wajah sehingga menyumbat lobang pori - pori. jika lubang pori-pori tersumbat maka besar kemungkinan untuk tumbuhnya yang namanya JERAWAT.
  4. Menurunkan berat badan
    Dengan mengkonsumsi teh hijau secara teratur dapat juga mengurangi penyerapan lemak dalam tubuh sehingga secara otomatis jumlah lemak dalam tubuh berkurang. selain itu pada teh hijau juga terdapat sebuah zat yang dapat menyebabkan meningkatkan pembakaran lemak Kalau saya gak silap sih namanya     ketekin polifenol.

  5. Mencegah penyakit diabetes
    Teh hijau juga memiliki kemampuan untuk mengatur kandungan kadar gula darah. Bagi para penderita diabetes sangat disarankan untuk sering mengkonsumsi teh hijau untuk menjaga kesehatan dan kadar gula darah tersebut.


  6. Mengurangi resiko kanker
    Teh hijau dapat memainkan peran dalam tubuh sebagai anti oksidan tinggi yang 100 kali lebih kuat  dari vitamin C dan 24 kali lebih evektif dari vitamin E. fungsi ini akan menopang tubuh anda guna menghindari atau melindungidari penyakit yang di sebabkan oleh pertumbuhan sel kanker.
  7. Dapat mencegah penyakit jantung.
    Teh hijau juga dapat membantu mencegah kerusakan jantung dan stroke pada orang yang memiliki hipertensi. tentunya dengan menurunkan kadar kolestrol jahat tanpa mengurangi kolestrol baik dalam tubuh. 
  8. Menurunkan Kadar Kolesterol
    Teh hijau juga membantu menurunkan kadar kolesterol dengan rasio kolesterol jahat lebih banyak diturunkan dan menjaga kadar kolesterol baik yang biasa disebut dalam dunia medis sebagai HDL Cholesterol (High Density Lipoprotein Cholesterol).
  9. Mencegah Obesitas
    Minuman ocha dapat mencegah terjadinya obesitas atau kebentukan dengan menghentikan gerakan glukosa dalam sel lemak. Jika Anda sedang menjalankan diet sehat dengan konsumsi teh hijau dan membiasakan olahraga tiap pagi dapat membantu mensukseskan program penurunan berat badan Anda.
  10. Mencegah Diabetes
    Teh hijau merupakan minuman herbal kesehatan yang dapat mencegah terjadinya peningkatan kadar gula pada seseorang yang menderita diabetes ataupun tidak. Rutin minum teh herbal dari jepang ini akan menetralkan kadar glukos dalam darah dan menyeimbangkan tingkat metabolisme tubuh.

  11. Mencegah Alzheimer
    Alzheimer adalah penyakit yang menyerang otak dengan efek penderita akan sulit mengingat dan berkurangnya daya konsentrasi. Penyebabnya adalah kerusakan sel-sel pada otak sehingga membuat otak terlihat mengerut dan mengecil, biasanya kelainan ini berkaitan dengan orang tua yang usianya sudah melebihi 65 tahun. Memang tidak ada obat untuk penyakit ini, tetapi Anda (jika menderita Alzheimer) dapat mencoba untuk teratur konsumsi teh hijau yang diseduh. Para peneliti menemukan adanya proses pengurangan jumlah acetylcholine dalam otak yang memicu terjadinya Alzheimer pada mereka yang sering minum teh hijau atau green tea.
  12. Mencegah Parkinson
    Selain alzheimer, penyakit otak lain juga dapat dicegah dengan teh hijau, Parkinson misalnya. Antioksidan dalam teh hijau sangat efektif dalam mencegah terjadinya kerusakan sel pada otak yang mengarah para Parkinson. 
  13.  Mencegah Kerusakan Hati
    Teh hijau akan menggagalkan transplantasi pada penderita gagal hati. Penelitian menunjukkan bahwa teh hijau dapat menghancurkan radikal bebas berbahaya yang mengendap dalam hati berlemak.
  14. Mencegah Hipertensi
    Minum teh hijau akan membantu menurunkan tekanan darah dan memposisikannya pada angka yang stabil (netral) dengan menekan angiotensin, pemicu meningkatnya tekanan darah.
  15. Mengobati Keracunan Makanan
    Keracunan makanan disebabkan oleh banyaknya bakteri berbahaya dalam makanan tersebut. Dari hasil penelitian terhadap teh hijau, telah ditemukan adanya senyawa Catechin yang mampu membunuh bakteri yang masuk pada tubuh karena makanan yang tidak sehat dengan kata lain membasmi racun yang memicu keracunan terhadap makanan.
  16. Menurunkan Gula Darah
    Kandungan polifenol dan polisakarida pada teh hijau berkontribusi dalam menurunkan tingkat gula darah Anda.

  17. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
    Antioksidan yang dikenal sebagai flavonoid terdapat dalam teh hijau. Flavonoid bekerja sama dengan polifenol dalam hal meningkatkan sistem imun manusia sehingga tubuh lebih kuat dalam melawan infeksi bakteri atau virus penyakit.
  18. Mengobati Asma
    Jika Anda menderita asma dan sering kambuh saat situasi yang tidak memungkinkan, cobalah untuk sesegera mungkin minum teh hijau hangat sambil santai. Dengan begitu theophyline dalam teh hijau akan bekerja melemaskan otot-otot yang mendukung saluran bronkial sehingga mengurangi risiko terburuk dari asma.
  19. Membersihkan Telinga
    Teh hijau dapat membantu membersihkan telinga yang kotor. Anda bisa rendam kapas yang dibulatkan menyerupai bentuk bola, kemudian bersihkan bagian luar telinga dengan kapas tersebut. Jika ingin membersihkan bagian dalam telinga, gunakan cotton bud yang halus dan gerakkan dengan lembut.
  20. Mengobati Herpes
    Teh hijau efektif mengobati interferon topikal herper. Langkah pertama dengan kompres kulit yang mengalami herpes dengan teh hijau hangat (menggunakan kain), kemudian biarkan 15 menit dan bersihkan kain. Terus lakukan hingga penyakit kulit ini hilang.
  21. Mencegah Kerusakan Gigi
    Gigi merupakan bagian yang paling mudah dan utama terserang bakteri atau kuman dari makanan. Jika tidak dibersihkan secara teratur, gigi akan mengalami kerusakan seperti bolong, berkerak dan sakit gigi. Teh hijau membantu membunuh bakteri atau virus yang menyebabkan banyak penyakit pada gigi. Selain itu air teh yang digunakan untuk berkumur dapat membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut.
  22. Menghilangkan Stres
    Di dalam teh hijau terdapat asam amino bernama L-thanine yang membantu meringankan stres dan kecemasan pada seseorang.



  23. Menyembuhkan Alergi
    Jika Anda mempunyai alergi terhadap sesuatu, cobalah minum teh hijau untuk mengurangi rasa gatal yang disebabkan olehnya. Penelitian menemukan adanya EGCG dalam teh hijau yang mampu mengurangi atau meringankan rasa gatal akibat alergi serta menyembuhkannya secara berangsur.

  24. Menghambat Penyebaran Virus HIV
    Para ilmuan di Jepang melakukan penelitian terhadap teh hijau yang menelurkan hasil bahwa kandungan EGCG (epigalocatechin gallate) dalam teh hijau ternyata mampu menghentikan HIV dengan mengikatnya ke sel-sel kekebalan tubuh yang sehat. Tetapi hal ini belum bisa dipastikan secara mutlak kebenarannya.



    Itulah beberapa manfaat teh hijau sebagai minuman kesehatan herbal. Jika Anda sedang kedinginan di malam hari, seduhlah teh hijau dan beri tambahan sedikit lemon agar tercipta rasa berbeda. Minum teh hijau di malam hari dapat menghangatkan suhu tubuh.

    LIHAT JUGA DISINI YA... 


2 komentar

mau tanya, apakah teh di Bahbutong ada yang dijadikan teh hijau?

ada 1 pabrik lagi didalam (afd-D) yang khusus mengolah teh hijau, dan ada juga perkebunan nya pak di afd juga pak.